Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Pilih Berhenti Atau Terus?

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Ada kalanya Anda berada di satu titik dimana Anda merasa jenuh dengan pekerjaan yang Anda lakukan. Ingin segera berhenti dan keluar dari instansi tempat Anda bekerja tapi rasanya sayang meninggalkan semua yang telah Anda capai selama ini. Banyak faktor mengapa Kita perlu mencari sebuah lapangan pekerjaan baru yang lebih menantang. Faktor suasana yang sudah tidak mendukung, penghasilan yang tidak bertambah atau terjebak pada suatu posisi jabatan yang memang tidak bisa lebih tinggi lagi dari posisi Anda saat ini. Kami berikan bebrapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memberikan surat pengunduran diri. Simak panduan Kami berikut ini.


 


1. Istirahatlah dan mintalah kepada atasan Anda beberapa hari cuti untuk menyegarkan pikiran Anda. Banyak responden mengatakan bahwa mereka mengurungkan niat untuk berhenti setelah mengambil cuti sesaat untuk berlibur. Mungkin Anda hanya jenuh saja karena Anda memang sangat mencintai pekerjaan Anda. Bereskan semua pekerjaan sebelum hari cuti dan biarkan Anda berhenti sebentar memikirkan semua deadline pekerjaan. Lihatlah Anda akan merasa semakin mencintai pekerjaan Anda setelah pulang berlibur.


 


2. Konsultasikan kejenuhan Anda kepada orang yang tepat seperti atasan atau rekan sekerja. Biasanya pendapat orang lain akan membantu Anda berpikir bijak sebelum hengkang dari pekerjaan Anda. Kumpulkan beberapa saran sebagai bahan pertimbangan Anda.


 


3. Negosiasikanlah keinginan Anda dengan bijak kepada atasan tentang kenaikan gaji atau promosi jabatan. Mintalah proyek baru yang lebih menantang agar Anda termotivasi sekaligus atasan Anda dapat melihat kesungguhan Anda untuk maju.


 


4. Tetapkan tujuan karir Anda dan apa yang akan Anda raih dalam 5 tahun ke depan. Cara ini ampuh untuk membuat sebuah titik awal tentang karir yang Anda minati.


 


5. Tak perlu sungkan untuk minta mutasi pindah dari departemen yang Anda geluti sekarang menuju departemen baru yang memang Anda sangat minati. Ingatlah mencintai pekerjaan adalah sesuatu hal penting dalam membangun karir Anda.


 


6. Tak ada salahnya mencari peluang baru yang lebih menantang dengan tugas serta tanggung jawab lebih yang membuat Anda terpacu untuk meningkatkan karir Anda. Usahakan mencari sebuah pekerjaan baru yang menawarkan kenaikan jabatan dengan lebih fleksibel sehingga jenjang karir Anda bisa meningkat.


 


7. Jika alasan ingin berhenti hanya karena penghasilan yang tak kunjung meningkat sebaiknya pikirkan niat Anda lebih bijak. Kurangi saja kebutuhan hidup yang tak perlu atau mencari peluang usaha bisnis sampingan yang mampu menambah penghasilan tanpa perlu pamit dari pekerjaan.


 


Anda yang memegang kendali atas karir Anda dan tentukan langkah selanjutnya dengan sangat bijak. Hendro


 


Kirimkan info atau pertanyaan seputar pekerjaan ke email: [email protected]

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *