Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Memahami Mental Pengusaha

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Tak ada orang yang benar-benar terlahir sebagai seorang pengusaha dengan sendirinya atau hanya mengandalkan faktor keberuntungan semata. Bukan hanya kerja keras pulalah seseorang bisa disebut sebagai seorang pengusaha sejati. Dalam bukunya yang berjudul Cara Membuat Orang Melakukan Yang Anda Inginkan, penulis Dale Carnegie memaparkan bahwa ada beberapa sikap yang selalu dibawa dalam diri seorang pengusaha sejati. Simak sikap-sikap pengusaha berikut sebelum terjun ke dunia bisnis.


 


Fokus


 


Tampaknya seorang yang ulet lebih mudah meraih apa yang Ia mau. Mungkin waktu yang diperlukan untuk berhasil tentu berbeda-beda. Tapi, jika fokus mengerjakan sesuatu hal pasti kesuksesan adalah tujuannya dan muara akhir dari semua kerja keras.


 


Unik


 


Unik disini artinya adalah memiliki pola pikir yang tak biasa atau out of the box. Maksudnya adalah disaat orang lain berpikir untuk menutup usaha yang bangkrut, seorang yang unik punya cara lain seperti berputar haluan dan mencoba peruntungan baru dengan sektor usaha baru. Pola pikir unik juga bermanfaat dalam bidang marketing.


 


Komunikasi


 


Seorang pengusaha tentu tak bermasalah diberi label sebagai tukang obat dengan pengertian yang positif dan luas. Ia pandai menjalin hubungan baru serta mempertahankan jejaring sosialnya.


 


Tahan Banting


 


 Saat bisnis meredup jangan pernah berharap seorang pengusaha sejati akan langsung terpuruk dan merasa gagal. Justru ini dianggap sebagai proses evaluasi untuk memperbaiki usahanya atau mulai melirik bidang lain yang lebih potensial.


 


Mungkin beberapa sikap diatas telah Anda miliki. Saatnya mulai bergerak lebih agar usaha Anda tetap maju. Hendro


 


Kirimkan info atau pertanyaan seputar keuangan dan bisnis ke email: [email protected]

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *