Categories: RAGAM

Tips Ciptakan Hunian Mungil Lebih Luas

Jakarta, Kartunet.com – Hidup di perkotaan besar memiliki hunian yang luas di tengah padatnya populasi tampaknya kian sulit. Apalagi bagi para pasangan muda yang sebagian besar memilih apartemen sebagai alternatif hunian, sementara yang lainnya lebih memilih bertempat tinggal di sebuah pemukiman perumahan. Akibat kondisi dana yang belum memadai, jadilah hunian mungil dijadikan pilihan cerdas untuk rumah tinggal. Kami punya cara jitu agar hunian mungil menjadi terlihat lebih luas dengan panduan mudah berikut ini.


1. Pilihlah pewarna cat dinding bernuansa terang dan cerah untuk memberi ilusi ruangan yang lebih luas. Kombinasi warna putih, krem dan biru langit sangat disarankan untuk membuat area rumah menjadi lebih lebar.


2. Tata cahaya yang baik membuat hunian Anda terlihat lebih lapang dan nyaman. Bukan berarti Anda harus boros menempatkan banyak penerang di segala penjuru ruangan. Cukup tempatkan penerangn di satu titik rumah dengan letak yang strategis sehingga cahaya menyebar ke semua ruangan.


3. Hindari meletakan banyak lukisan atau hiasan dinding karena membuat area ruangan tampak lebih sempit.


4. Jaga agar rumah tetap rapi dan terorganisir dengan baik. Barang yang berserakan tentu saja membuat hunian seluas apapun akan terasa sempit dan berantakan.


5. Tempatkan cermin pada vocal point ruangan yang membuat hunian lebih luas dua kali lipat. Vocal point disini artinya adalah titik pusat ruangan semisal sofa besar di ruang keluarga sehingga membentuk ilusi yang lapang.


6. Pilih jenis furnitur multifungsi semisal sofa bed atau meja lipat. Trik pintar ini dapat diterapkan pada apartemen yang kecil sehingga ruangan menjadi lebih ekonomis dan luas.


Tak sulit bukan mengatur hunian agar Anda dan keluarga semakin kerasan dan nyaman tinggal didalamnya. Selamat mencoba tips praktis diatas agar rumah Anda menjadi lebih lapang dengan lahan terbatas. Hendro


 


 


Kirimkan info atau pertanyaan Anda seputar mengatur rumah ke email : redaksi@kartunet.com

Hendro Utomo

satu hal yang menarik adalah saya seorang tunanetra sekaligus marketing supervisor serta copywritting

Share
Published by
Hendro Utomo
Tags: housekeeping

Recent Posts

KEMENANGAN

Kuterlahir di negri sang Garuda Sebagai putra Indonesia Ku disuguhi dengan segala Anugerah Anugerah dari…

3 minggu ago

Mudah Dipelajari! Kode Alternatif Dalam Membuat Konten

Kartuneters, pernah tidak, sih, mendengar kata Markdown? Pernah tidak, sih, Kartuneters, mencoba praktek menulis dengan…

3 minggu ago

siapa bilang? Tunanetra ngga bisa jadi YouTuber?

pernakah kalian menjumpai seorang disabilitas, terkhususnya tunanetra? Apa yang terlintas di dalam fikiran kalian tentang…

3 minggu ago

SISWA SLB DAN GURU PENYANDANG DISABILITAS PALING TERHAMBAT DALAM PROSES BELAJAR-MENGAJAR

SLB adalah salah satu bidang pendidikan yang mendidik peserta didik namun fokus terhadap anak berkebutuhan…

3 minggu ago

AKU CINTA GURUKU

Puisi bentuk rasa cinta dan hormat murid pada gurunya. Baca Selengkapnya AKU CINTA GURUKU

3 minggu ago

Kembalinya Sang Istri

Suasana di daerah Kota Antapani Bandung pagi ini tampak lengang. Masyarakat di daerah itu masih…

4 minggu ago

This website uses cookies.