Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Makanan Hebat Penguat Daya Tahan Tubuh

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Kondisi cuaca seperti sekarang ini membuat tubuh kian rentan akan dilema penyakit. Mulai dari influenza hingga batuk kerap Kita alami di musim penghujan seperti sekarang. Saatnya beralih ke cara alami untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.


Kondisi tubuh yang fit bisa diperoleh jika daya tahan tubuh optimal. Serangan virus maupun bakteri dijamin enggan berlama-lama dalam tubuh Kita jika daya imunitas maksimal. Tak perlu repot merogoh kocek lebih dalam untuk menjaga daya tahan tubuh, pasalnya Anda dapat memanfaatkan makanan hebat berikut ini sebagai penjaga imun tubuh. Simak yuk apa saja jenisnya.


1. Gandum 


Anda dapat menemui olahan gandum pada oatmeal atau roti gandum yang lezat. Gandum memiliki sumber vitamin E yang bertindak sebagai antioksidan alami untuk menjaga tubuh dari polutan yang efektif menghantar bakteri dan virus ke dalam tubuh. Sediakan saja gandum olahan pada menu sarapan Anda.


2. Jeruk


Tak pelak lagi bahwa jeruk mempunyai ekstrak kandungan vitamin C murni yang berfungsi sebagai anti inflamasi atau anti peradangan yang baik untuk mengobati panas dalam serta sakit tenggorokan akibat virus influenza.


3. Susu


Kandungan protein dan kalsium susu baik menjaga imunitas tubuh tetap stabil serta menjamin kekuatan tulang dan sendi lebih baik.


4. Anggur


Buah lezat ini dipercaya memiliki zat antioksidan paling hebat dari segala jenis buah yang ada. Bahkan, minuman fermentasi anggur jika dikonsumsi secara normal mampu meningkatkan daya tahan tubuh hingga 60 persen.


5. Keju


Makanan produk olahan susu ini berkhasiat alami untuk menopang tubuh dari segala jenis penyakit karena kandungan lengkap didalamnya seperti kalsium tinggi efektif menjaga stamina tubuh lebih lama saat beraktivitas.


6. Sup ayam


Saat seseorang demam atau flu sangat disarankan untuk mengonsumsi semangkuk sup ayam hangat pasalnya kaldu yang berasal dari sari pati ayam ini mampu meningkatkan sistem imunitas seseorang.


7. Apel


Apel kerap ditemui dalam menu sehari-hari Kita karena selain mudah didapat juga punya alasan kuat mengapa Kita harus mengonsumsinya. Apel mengandung senyawa antioksidan dan vitamin C murni yang bertugas melawan dan mencegah penyakit datang. Daya tubuh optimal dapat Anda raih hanya dengan satu buah apel sehari.


Jangan lewatkan menu diatas agar daya tahan tubuh Anda tetap maksimal. Cobalah hari ini dan rasakan manfaatnya. Hendro


 


Kirimkan info atau pertanyaan Anda seputar kesehatan ke email : [email protected]

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *