Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Ragam Memilih Ikat Pinggang Sesuai Bentuk Tubuh

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Belt atau ikat pinggang kini sudah lebih dari sekedar fungsi. Simak panduan tepat memilih belt gaya sesuai bentuk tubuh Anda.


Jika dulu ikat pinggang pengggunaannya hanya sebatas agar celana yang dikenakan tetap rapi, kini belt sudah naik pamor menjadi aksesoris gaya penunjang penampilan Anda. Namun, bentuk tubuh seperti tubuh yang ‘urus, berisi maupun proporsional juga tak boleh memilih ikat pinggang sembarangan. Pasalnya, pemilihan belt yang tepat justru akan menambah nilai plus bagi penampilan nan serasi. Apa sajakah panduannya?


 1. Kenali bentuk tubuh Anda terutama area lingkar pinggang. Zona ini mempengaruhi pemilihan lebar dan panjang ikat pinggang.


 2. Jika bagian pinggang dan perut Anda termasuk lebar sebaiknya pilih belt bernuansa gelap untuk mengalihkan kekurangan pada area tersebut. Hindari juga kepala belt yang berukuran besar sehingga area yang ingin disamarkan justru terlihat lebih penuh.


 3. Bagi si tubuh pendek bisa memilih belt berwarna senada dengan busana dengan ukuran kecil sehingga tampak proporsional. Sebaliknya, belt penuh corak dan kontras akan membuat batas ilusi pada tubuh sehingga tampak lebih pendek.


  4. Bagi si pemilik tubuh ekstra atau berukuran XL dapat memilih ikat pinggang bertali tipis dan kecil atau biasa disebut dengan skinny belt dengan penggunaan yang agak sedikit longgar dibawah pinggang Anda sehingga menciptakan ilusi sempurna agar tubuh berisi lebih terlihat ramping. Hindari belt yang mempunyai banyak detil atau ornamen karena tubuh berisi akan tampak penuh.


  5. Si tubuh kurus dan langsing dapat memilih belt berukuran besar atau sedang dengan corak serta ragam ornamen sehingga membuat tubuh bagian atas tampak lebih penuh.


  6. Sesuaikan pemakaian belt dengan aksesori lain seperti kalung, anting atau gelang. Jangan kenakan semuanya secara bersamaan dalam satu kesempatan, apalagi jika belt Anda berukuran lebar, bernuansa cerah dan penuh detil.


  7. Beli belt berwarna netral sebagai investasi seperti hitam, putih, krem maupun coklat yang aman dipadupadankan dengan hampir semua warna busana.


  8. Pilih bahan belt yang nyaman dan tak terlalu tebal sehingga Anda bisa beraktifitas dengan leluasa. Hindari penggunaan belt yang longgar atau terlalu sempit karena justru membuat Anda tidak nyaman dan tentu saja berujung pada rasa percaya diri Anda yang menurun karena tidak nyaman saat dikenakan.


 Ikat pinggang yang terdengar sederhana pun bisa disulap sebagai penunjang penampilan Anda. Selamat mencoba tips diatas. Hendro


 


 


 Kirimkan info atau pertanyaan Anda seputar fashion ke email [email protected]

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *