MENGATASI KETERBATASAN TANPA BATAS

Trik Liburan Hemat

Terakhir diperbaharui 2 bulan oleh Redaksi

Jakarta, Kartunet.com – Akhir tahun sudah di depan mata. Saatnya Anda dan keluarga berlibur. لعبة الكازينو Jangan sampai kebobolan karena kalap asyik berbelanja di tempat wisata. كيف تفوز بالروليت Simak panduan hemat Kami berikut.


 


Berlibur memang menyenangkan dan apalagi Jika bersama keluarga atau sahabat. Banyak orang justru mengeluh dana tabungan kian menipis setelah habis berlibur. Mengapa? Anda tentu ingin mengetahui cara aman dan hemat berlibur tanpa harus menjadi bangkrut setelah berlibur. العاب لربح المال الحقيقي Ini saran Kami.


 


1. Konsultasikan rencana berlibur Anda dengan agen perjalanan wisata untuk mengatur anggaran Anda seefisien mungkin. Biasanya agen wisata memiliki jasa konsultan gratis untuk mengatur dana liburan dan sekaligus menawarkan beberapa paket wisata sesuai kantong Anda.


 


2. Atur jauh hari dana liburan minimal 6 bulan sebelumnya. Dana tersebut biasanya harus Anda sisihkan sebesar 20 persen dari pendapatan bulanan Anda.


 


3. Perbanyak info tentang tempat tujuan wisata. Carilah tempat penginapan yang terjangkau, tempat bersantap yang murah serta pilihan berbelanja yang tentunya sesuai dengan budget liburan Anda.


 


4. Jika Anda berlibur ke negara lain pastikan sudah menukar uang dengan mata uang setempat di kota tempat Anda tinggal untuk menghindari biaya penukaran mata uang asing yang tentunya lebih besar ketimbang menukarnya di negara tujuan liburan Anda.


 


5. Cari tahu tentang event sale atau pesta diskon yang kerap diadakan di negara tujuan seperti misalnya negara Singapura yang terkenal dengan event tahunan yaitu Singapore Great Sale. Hal ini tentu saja dapat memangkas pengeluaran brbelanja Anda lebih banyak daripada membeli barang dengan harga penuh.

Baca juga:  Terapi Dongeng untuk Anak

 


6. Biasakan untuk memisahkan dana tabungan dengan dana liburan agar kegiatan berlibur Anda tidak menguras dan mengganggu keuangan Anda. Siapkan amplop atau rekening khusus terpisah untuk alokasi dana liburan tersebut.


 


 


Kini Anda bisa tetap bernapas lega setelah berlibur karena jumlah tabungan Anda tetap di angka yang sesuai dengan pembukuan keuangan Anda. Selamat berlibur. Hendro


 


 


Kirimkan info atau pertanyaan Anda seputar keuangan ke email : [email protected]


 


Editor: Putri Istiqomah Priyatna

Beri Pendapatmu di Sini