Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Meraup Untung Lewat Jasa Penitipan Anak

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Bisnis ini patut Anda lirik sebagai peluang usaha jika Anda menyukai dunia anak yang penuh warna.


 


Jaman serba sulit seperti sekarang ini, peran istri pun bukan hanya sebagai Ibu rumah tangga melainkan sebagai wanita karir demi pemenuhan kebutuhan hidup harian di kota besar. Imbasnya tentu saja perhatian untuk si kecil kerap terbagi. Anda yang mengalami hal ini tentu kerap merasa bersalah karena tidak memiliki banyak waktu untuk buah hati.


 


Solusinya memungkin bisa menyewa jasa pengasuh anak. Namun, sebagian besar orang tua kerap tidak terlalu yakin untuk menitipkan buah hati kepada sang pengasuh. Kali ini Kami akan berikan sebuah peluang usaha menarik di bidang jasa penitipan anak atau yang biasa dikenal dengan Baby Day Care. Anda yang mencintai dunia anak tentu dapat melirik bisnis ini. Tak sulit untuk menjalaninya asal Anda berkomitmen keras untuk menggelutinya. Berikut panduan singkat untuk memulai usaha ini.


 


1. Siapkan besar modal yang lumayan besar untuk di awal usaha. Dana ini dapat dialokasikan untuk renovasi tempat penitipan anak, menyewa rumah dan membayar tenaga ahli sebagai pengasuh anak. Siapkan dana yang cukup karena di awal mungkin bisa menguras tapi untung dari bisnis ini pun sangat menggiurkan.


 


2. Siapkan tempat yang layak lengkap dengan beberapa tenaga pengasuh untuk menjaga anak-anak yang akan dititipkan. Anda pun harus jeli memberikan training atau pelatihan terpadu kepada para pengasuh serta mengawasinya secara berkala.


 


3. Anda harus mempelajari semua hal tentang dunia anak mulai dari nutrisi, pola asuh anak serta kebiasaan unik anak-anak usia mulai dari 1 tahun hingga 5 tahun. Berikan pelatihan khusus kepada tenaga pengasuh agar lebih proaktif mengasuh anak-anak. Anda pun harus menambahkan kegiatan belajar mengajar sebagai salah satu program yang ditawarkan.


 


4. Tentukan besar tarif yang akan Anda tawarkan kepada para orang tua. Buatlah paket menarik seperti pembayaran harian atau bulanan tentu saja dengan benefit yang menarik. Jangan lupa untuk memberikan keterangan lengkap seputar program yang akan Anda berikan kepada orang tua.


 


5. Anda pun harus mempunyai catatan khusus setiap anak sebagai track record atau buku perkembangan fisik maupun mental serta perkembangan kecerdasan dari setiap anak yang Anda asuh. Buku laporan tersebut dapat disimpan sebagai arsip Anda dan tentu saja pihak orang tua perlu mengetahui tentang buku laporan tersebut guna mengetahui tentang perkembangan si anak.


 


6. Anda pun dapat meluaskan usaha menjadi sekolah taman bermain untuk anak-anak yang tentu saja harus menguasai kurikulum penting seputar dunia pendidikan anak.


 


 


Tak sulit jika Anda memang mencintai dunia anak jika memang berniat untuk terjun ke bisnis jasa penitipan anak. Modalnya selain kocek juga tentu saja kasih sayang yang besar terhadap anak-anak. Hendro


 


 


Kirimkan info atau pertanyaan Anda seputar wirausaha ke email : [email protected]

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *