Beri dukungan untuk karya-karya yang telah diterbitkan di event menulis "Imaginasikan Merdekamu!". Tulis saran dan kritikmu sebagai bentuk apresiasi untuk penulis di kolom komentar
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Trik Mudah Merawat Peralatan Elektronik

Terakhir diperbaharui 9 tahun oleh Redaksi

Jakarta, Kartunet.com – Tak sulit untuk merawat semua peralatan elektronik yang ada di rumah atau kantor Anda. Barang-barang seperti televisi, komputer dan laptop biasanya sangat menyulitkan dalam perawatan kebersihannya karena biasanya layar monitor bisa cepat rusak jika sembarang membersihkannya. Simak yuk panduan mudah berikut agar peralatan elektronik Anda lebih awet dan tahan lama.


1. Hindari cairan pembersih kaca yang memiliki kandungan aseton dan alkohol tinggi karena bisa merusak lapisan pelindung kaca pada layar monitor. Sebaiknya pilih cairan pembersih yang memang khusus untuk layar monitor.


2. Gunakan lap yang berjenis microfiber atau kain yang memiliki permukaan sangat halus sehingga tak menimbulkan goresan pada layar.


3. Buat cairan pembersih peralatan elektronik buatan sendiri. Campur saja air hangat dan sedikit sampo bayi yang lembut lalu masukan ke dalam botol spray.


4. Matikan terlebih dahulu semua peralatan elektronik sebelum dibersihkan. Cabut stop kontak dari sumbernya sehingga Anda aman membersihkan bagian sela-sela perkakas listrik Anda tersebut.


5. Keringkan segera dengan cara dibiarkan terlebih dahulu selama 10 menit. Jangan lupa untuk mencabut aliran listrik jika Anda selesai menggunakan peralatan elektronik tersebut sehingga bahaya konsleting listrik dapat dihindari. (Hendro)


 


Editor: Putri Istiqomah Priyatna

Baca juga:  Manajemen Waktu untuk Si Super Sibuk
Kartunet.com adalah media warga, seluruh konten berupa tulisan, foto, audio, atau video yang diterbitkan melalui situs ini menjadi tanggung jawab penuh dari kontributor.

Ingin juga tulisanmu diterbitkan di Kartunet? Siapkan karyamu dan klik di Kirim Karya

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.