Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Tunanetra Ambil Bagian di Citizen Media

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Kartunet ikut kelas jurnalistik bersana Uni Lubis di Akademi Berbagi Oktober 2011Jakarta, Kartunet.com – Sebanyak lima belas orang anggota Kartunet Community Indonesia (KCI) mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan bersama akademi berbagi dengan Uni Lubis (GM News & Current Affair ANTV serta anggota dewan pers) sebagai pemateri. Pelatihan yang diadakan pada Sabtu, 22 Oktober 2011, pukul 10.00-12.00 di kantor ANTV, Gedung Sentra Mulia Lt. 18, Jl. HR Rasuna Said Kav X-8 No. 6, Kuningan ini juga dihadiri oleh 20 orang peserta umum, selain anggota Kartunet Community yang mayoritas adalah tunanetra.

Secara keseluruhan, acara yang diadakan untuk meningkatkan kemampuan anggota Kartunet Community di bidang jurnalisme ini berjalan dengan lancar. Hal ini ditandai dengan perhatian peserta selama penyampaian materi dan antusiasme komunitas untuk mengajukan berbagai pertanyaan yang terbilang kritis usai penyampaian materi. Dengan mengikuti pelatihan jurnalistik ini, Kartunet Community, khususnya tim redaksi, mendapat ilmu dan pengetahuan baru mengenai cara pemilihan berita dan teknik penulisan yang baik dan benar. Selain itu, pemateri juga menjelaskan mengenai kode etik jurnalistik secara umum yang harus dipatuhi dalam pembuatan berita.

Kami berharap dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diberikan selama pelatihan ke dalam berita-berita yang disajikan di www.kartunet.com. Selain itu, kami juga akan mematuhi ketentuan-ketentuan dalam kode etik jurnalistik agar www.kartunet.com dapat menjadi “citizen media” yang baik.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Mbak Ainun Chomsun dari akademi berbagi atas kesediaannya untuk bekerja sama dengan Kartunet menyelenggarakan pelatihan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Mbak Uni Lubis yang telah menyampaikan materi yang sangat bermanfaat bagi pengembangan konten berita di www.kartunet.com. Kami berharap, dapat mengikuti pelatihan-pelatihan lainnya untuk semakin meningkatkan kemampuan kami.

TOPIK ANTV News ANTV Berbagi Ilmu Kepada Jurnalis Warga

Untuk melihat tanggapan dari beberapa peserta pelatihan, silahkan simak liputannya yang ditayangkan pada program Topik Siang ANTV, Minggu, 23 Oktober 2011. (AP)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *