Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Update iOs 7.1, Siri Kini Lebih “Cantik”

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta – Satu hal yang selalu ditunggu-tunggu para Fanboy alias pengguna setia produk Apple adalah update operating system iOs. Kini, Anda pengguna iOs 7 di iPhone, iPad, atau iPod Touch, sudah dapat menikmati versi terbaru iOs 7.1 dengan berbagai perbaikan dan peningkatan fitur. Khusus bagi para tunanetra pengguna Voice Over, boleh ikut gembira karena Siri juga ikut “dipercantik” dengan update ini.

Siri adalah satu fitur menakjubkan yang mulai ada pada seri iPhone 4s. Dengan Siri, Anda dapat mengetahui posisi Anda saat ini, menyetel waktu alarm, membuat jadwal, memutar musik, atau perintah-perintah lainnya hanya dengan bicara kepada iPhone Anda. Sebuah kemampuan yang dahulu hanya ada di film-film fiksi ilmiah, kini dihadirkan oleh Apple di genggaman Anda.

Pada update terbaru iOs 7.1 yang dikeluarkan Apple Senin, 10 Maret 2014 ini ada sedikit perbaikan pada fitur Siri. Apabila sebelumnya Anda harus menekan tombol home beberapa saat dan melepaskannya untuk mulai memberi perintah, setelah update iOs 7.1 Anda sudah dapat langsung bicara pada Siri selama tombol ditekan dan lepaskan tombol apabila perintah selesai diucapkan. Tapi bagi Anda yang sudah terbiasa dengan cara lama, tak perlu khawatir karena Siri juga masih dapat bekerja dengan cara tersebut. Selain itu, ada perbaikan pula untuk bahasa yang digunakan Siri agar terdengarl ebih alami. Peningkatan tersebut ada pada Bahasa Inggris Britania, Inggris Australia, Jepang, dan Mandarin.

Di samping update pada Siri, iOs 7.1 memberi beberapa fitur barus eperti adanya CarPlay atau iPhone on the Car. dengan CarPlay, pengendara beberapa mobil keluaran terbaru 2014 dapat mengintegrasikan iPhone dalam mobil, sehingga dapat memutar lagu, mengetahui lokasi, bertelepon, atau berkirim pesan tanpa mengganggu pengemudi. Masih adalagi perbaikan di sistem Touch Id atau keamanan sidik jari pada iPhone 5s, opsi otomatis memilih kualitas HDR pada kamera, dan fitur Itunes Radio.

Bagi pengguna iPhone 4 atau iPad 2 ke atas, dapat segera update ke sistem operasi iOs 7.1 dengan masuk ke Setting >> General >> software update. Atau bagi yang mengaktifkan opsi update otomatis, maka sejak Selasa dini hari sistem Anda sudah diperbaharui. Semoga Apple terus membuat inovasi dan peningkatan layanan, khususnya pada fitur-fitur aksesibilitas.(DPM)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *