Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Bersantap Ala Pedesaan di Sapu Lidi Resto

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Bagaimana rasanya menyantap sajian hidangan lezat mengguggah selera di tengah hamparan sawah di sebuah gubuk? Kami akan mengajak Anda berwisata kuliner ke sebuah rumahh makan berkonsep unik yaitu Sapu Lidi. Anda akan menikmati ragam hidangan nikmat dengan suasana ala pedesaan di sebuah gubuk lengkap dengan atap jerami.


Umumnya para pengunjung justru adalah para orang yang datang dari beberapa kota besar di Indonesia. Terletak di daerah Lembang, bandung Jawa Barat semakin membuat atmosfir damai dan sejuk kian terasa. Menikmati kopi atau teh hangat setelah lelah berwisata, Sapu Lidi bisa dijadikan rekomendasi yang patut dicoba oleh sanak keluarga dan sahabat Anda.


Keunikan tempat ini adalah Anda bisa bersantap di saung-saung di tengah hamparan padi yang subur, suasana yang tak dimiliki oleh resto lain. Saung yang nyaman lengkap dengan atap jerami serta beberapa orang-orangan sawah yang tersebar di sekitar lahan sawah semakin kental suasana pedesaan. Bahkan, uniknya jalan setapak menuju saung adalah jalur pinggiran sawah yang sudah tak ada bedanya seperti ketika Kita melintasi lahan persawahan di desa.


Para pelayan wanita tampak mengenakan kebaya dan kain khas gadis desa nan ayu. Jika Anda tak kebagian saung untuk bersantap karena memang disini pengunjung amat ramai karena suasana serta hidangannya yang lezat, jangan khawatir Anda tetap bisa bersantap di pinggir kolam ikan yang juga kental akan suasana pedesaan. Meja dan kursi sengaja ditata rapi berdekatan dengan kolam ikan yang besar sehingga Anda bisa mendengar suara gemericik air di kolam tersebut.


Disini ragam menu khas juga ditawarkan seperti jenis ikan, cumi, udang, ayam maupun sapi dan kambing yang diolah menjadi berbagai masakan nikmat pengguggah selera. Keunikannya adalah menu diracik dengan bahan dan bumbu warisan sehingga rasanya gurih dan meninggalkan kesan menggoda pada lidah. Nama setiap menu pun dibuat unik dengan nama khas Sunda.


Minuman segar pun sudah siap dipesan untuk penghilang dahaga Anda. Harganya sangat terjangkau, makanan dan minuman saja sudah bisa dipersan dengan harga kisaran 10 Ribu – 52 Ribu Rupiah per porsinya. Minuman khas seperti wedang Ronde merupakan minuman wajib yang harus Anda pesan.


Sapu Lidi juga tak hanya menawarkan resto, tapi juga memiliki sebuah komplek penginapan bernama Sapu Lidi Resort yang desainnya tak ayal seperti rumah pedesaan yang nyaman dan asri. Ranjang dilengkapi dengan kelambu, lantai kayu, bebatuan khas di kamar mandi serta lampu yang menyerupai lampu templok yang biasa ditemui di perkampungan penduduk desa.


Jangan lupa mampir dan sempatkan diri untuk berkunjung ke Sapu Lidi Galeri, tempat Anda dapat membeli oleh-oleh berupa cinderamata hingga jajanan khas kampung. Sapu Lidi Resto and Cafe berlokasi di Jl. Sersan Bajuri Komplek Graha Puspa Cihideung, Lembang Bandung Jawa Barat. Tunggu apalagi. Mari ajak keluarga dan sahabat ke Sapu Lidi.(Hendro)

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *