Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

[THOMAS CUP 2014] Jepang Kandaskan Tiongkok di Semifinal !!

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Kenichi Tago

New Delhi, Kartunet – Kejutan terjadi di semifinal Thomas Cup 2014 dimana jepang berhasil mengandaskan sang juara bertahan Tiongkok dengan skor telak 3-0.

Bertanding di Siri Fort Complex, Tiongkok yang mengincar Gelar keenamnya secara beruntun turun dengan formasi full team. Ditunggal mereka menurunkan Chen Long (Peringkat 2 Dunia), Du pengyu (6) dan Tentu saja Peraih 2 Medali Emas olimpiade, Lin Dan (58). Di sektor Ganda yang merupakan titik lemah mereka, menurunkan Chai Biao/Hong Wei (15) dan Fu Haifeng/Zhang Nan (63). Sementara Jepang yang merupakan “Underdog” dalam turnamen ini juga menurunkan kekuatan terbaiknya. Di Sektor Tunggal mereka mengandalkan Kenichi Tago (4), Kento Momota (14) dan Sho Sasaki (17). Di Ganda Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo (3) diturunkan bersama  Keigo Sonoda/Takeshi Kumura (13).

Jalannya Pertandingan

Di tunggal pertama mempertemukan Chen long vs Kenichi Tago. Di partai ini Chen Long tampil dibawah form terbaiknya, sebaliknya Kenichi Tago yang di pertandingan sebelumnya kalah dari pemain Prancis Brice Leverdez bermain sangat gemilang.  Tago yang mempunyai rekor Head To Head (H2H) 3-6 dari Chen Long dengan mudah memberikan 1 poin bagi Jepang yang menyudahi perlawanan wakil China Tersebut dengan Skor 21-13, 21-11.

Di Ganda Pertama Tiongkok Menurunkan Pasangan Muda Chai Biao/Hong Wei melawan andalan Jepang yang merupakan Finalis All England 2014 Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo. Walaupun berbeda 12 Peringkat namun secara H2H pasangan Tiongkok unggul 4-1 atas pasangan Jepang. Dengan mendapatkan suntikan moral dari kemenangan Tago atas Chen long di partai pertama, Hayakawa/Endo berhasil menaklukan Chai/Wei dengan skor Ketat 22-20, 21-19 dan membuat Tim Jepang Unggul 2-0 atas Tim Tiongkok.

Turun sebagai tunggal kedua Tiongkok Du Pengyu  memiliki beban untuk dapat memperpanjang nafas Tim Tiongkok untuk mempertahankan gelarnya. Melawan Pemain Jepang berusia 19 Tahun yang merupakan Runner – Up kejuaraan  Dunia Junior 2012 Kento Momota, Sempat mengambil set 1   25-23 namun kalah di set-set  selanjutanya 18-21 14-21. 3-0 Untuk Kemenangan tim Jepang.

Dengan hasil ini membuat tim Thomas Tiongkok untuk pertama kalinya semenjak tahun 2002 gagal ke Partai puncak, sekaligus gagal membuat rekor juara 6 kali beruntun melampaui Indonesia. Tim Thomas Indonesia sendiri akan bertanding malam ini melawan Malaysia. Jika lolos akan menantang Tim Jepang yang 2 tahun lalu menghempaskan Indonesia 3-2 di perempatfinal.

 

Berikut hasil lengkap Tiongkok Vs Jepang :

Long CHEN
Kenichi TAGO
13-21 11-21
Biao CHAI
Wei HONG
Kenichi HAYAKAWA
Hiroyuki ENDO
20-22 19-21
Pengyu DU
Kento MOMOTA
25-23 18-21 14-21

 

Penulis : Trias Nurhidayat ( @triasnh )

Bulutangkis Lovers

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *