Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Green Charging, Stop Global Warming

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Makassar, Kartunet.com – Global Warming, kata  yang satu ini sudah tak asing lagi terdengar di telinga sebagian besar umat manusia  belahan bumi ini. Berbagai faktor yang dapat menyebabkan terjadinya global warming  pun dikaji secara berkesinambungan. Banyak manusia yang menyerukan kalimat “STOP! GLOBAL WARMING”. Namun, sampai saat ini belum mencapai klimaks dalam menyelesaikan masalah global warming tersebut.

 

Dampak global warming semakin hari semakin dapat kita rasakan. Suhu atmosfer yang biasanya tergolong normal, kini semakin panas dan membuat suasana di sekitar menjadi semakin tidak nyaman dari sebelumnya. Tidak cukup sampai di situ, iklim pun mulai tidak stabil. Beragam cara telah dilakukan oleh para pecinta lingkungan di dunia. Khusus pemerintah Indonesia, penanggulangan masalah ini sudah dilakukan dengan berbagai macam cara.

 

Pertanyaan besar saat ini adalah ‘Apakah kita sebagai penghuni bumi ini sudah ikut berpartisipasi serta berkontribusi dalam proses pencegahan dan penurunan Global Warming? Langkah apa yang dapat kita  lakukan untuk ikut serta dalam menyelamatkan bumi ini?’ Pertanyaan-pertanyaan di atas tampaknya sudah dapat dijawab dengan mudah. Saat ini, ponsel sebagai salah satu bentuk kemajuan teknologi telah hampir dinikmati oleh semua penduduk dunia. Salah satu tindakan kecil yang dapat kita lakukan untuk mengurangi global warming adalah dimulai dari ponsel kita sendiri. Bagaimana caranya? Cukup mudah, yaitu dengan menggunakan freeware yang bernama aplikasi Green Charging.

 

Green charging adalah aplikasi freeware yang bisa digunakan secara gratis. Aplikasi ini dibuat oleh Impetus Technologies Inc. Coba bayangkan bila di seluruh dunia, manusia mengisi battery ponsel mereka dalam keadaan penuh dan alat charger belum dicabut, itu namanya pemborosan energi bukan? Oleh karena itu, tujuan aplikasi ini yaitu mencegah pemanasan dunia melalui ponsel.

 

Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah. Kartuneters cukup mendownload file installer yang telah tersedia di Ovi Store atau di akhir tulisan ini. Kemudian pindahkan ke dalam memori ponsel, dan silahkan kartuneters menuju file manager untuk menginstall aplikasi green charginging. Setelah kartuneters sukses menginstall green charging, maka secara otomatis aplikasinya langsung bekerja tanpa perlu di setting terlebih dahulu.

 

Terdapat beberapa pilihan menu dalam aplikasi green charging. Pertama:  disable/enable. Menu ini berfungsi untuk mematikan dan mengaktifkan aplikasi. Kedua adalah battery saving tips yang berisi tips bagaimana menghemat energi baterai ponsel kartuneters. Ketiga adalah more applications untuk mendownload aplikasi lain dari Impetus Technologies Inc. Keempat:  About, yang berisi informasi versi aplikasi green charging. Kelima yaitu help yang berfungsi sebagai bantuan. Terakhir adalah disclaimer.

 

Cara penggunaan aplikasi ini yaitu coba untuk mencharger ponsel Anda, tapi dalam keadaan aktif. Tunggu sampai penuh 100%. Ketika battery sudah penuh, akan terdengar teriakan layaknya seseorang sedang marah jika alat charger tidak segera dilepas dari ponsel. Saya sendiri sempat kaget dan tersenyum-senyum ketika mendengar suara yang keluar dari ponsel. Bagaikan dimarahi oleh Bapak saya sendiri hehehe…:) Dapat saya rasakan setelah memasang aplikasi ini waktu charge battery ponsel lebih cepat dari biasanya.

 

Mari berkontribusi menjaga kelestarian alam ini dengan menghemat energi. Salah satunya dengan menginstall aplikasi ini. Kendalikan ponsel kita saat pengisian daya dan sebagai kepedulian kita menjaga bumi dalam mengurangi pemanasan global.

 

Kartuneters bisa mendownload aplikasi ini secara gratis pada

 

http://store.ovi.com

 

Sebaiknya download dilakukan langsung melalui ponsel agar lebih mudah. Sebelum mendownload, jangan lupa agar membuat sebuah account di Ovi Store agar mempermudah proses download dan lainnya. Jika Kartuneters tidak ingin download melalui Ovi Store, silahkan search melalui Google atau klik link di bawah.

 

http://firmangosal.mywapblog.com/files/greencharging-express-sig.sisx

 

Note : Aplikasi ini dapat dinikmati oleh kartuneters yang tidak menggunakan screen reader di ponsel. Dan aplikasi ini hanya dapat diinstall pada symbian s60 3rd and 5th edition, seperti: Nokia 6120 C, 5320 XM, 5630 XM, 5730 XM, E63, E66, E71, E72, E75, N73, N78, N81, dll.(Firman)

Editor: Risma

Tags:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *