Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

IM2 Ikut Percepat Akses Informasi Penyandang Disabilitas

Jakarta, Kartunet – Komitmen PT Indosat Mega Media (IM2) sebagai perusahaan terkemuka di bidang penyediaan jaringan internet dan infrastruktur mulai merambah ke komunitas disabilitas. Melalui kerja sama dengan Kartunet (Karya Tunanetra), IM2 membantu akses informasi mengenai isu disabilitas pada media warga www.kartunet.com

Bentuk dukungan yang diberikan IM2 kepada Kartunet berupa hosting customed space dan unlimited bandwidth dengan lokasi server di Indonesia. Kerja sama yang diawali untuk jangka waktu satu tahun ini membuat akses pengguna yang mayoritas berada di dalam negeri ke situs www.kartunet.com lebih mudah dan lancar.

Website Kartunet sudah berdiri sejak 19 Januari 2006. Selama lebih dari sewindu keberadaannya, kami berkomitmen untuk memberikan pandangan baru masyarakat dalam melihat penyandang disabilitas dengan memberikan informasi dan inspirasi. Selain itu, Kartunet juga jadi media untuk berkreasi dan berekspresi di ranah online bagi penyandang disabilitas serta masyarakat umum yang peduli pada isu ini.

IM2 membuka kemungkinan-kemungkinan kerja sama lainnya di kemudian hari bersama Kartunet untuk mendukung komunitas disabilitas. Saat ini, produk IM2 yang paling relevan dan dibutuhkan oleh Kartunet adalah layanan hosting di server lokal dengan kecepatan akses yang mumpuni. Kemudahan akses ini menjadi penting mengingat banyak dari anggota komunitas Kartunet yang tinggal di daerah dengan kecepatan sambungan internet yang tidak terlalu baik.

Selain itu, adanya peluang reseller hosting dari IM2 juga dapat jadi keuntungan tersendiri dalam start up business di bidang web development yang sedang Kartunet kembangkan. Dengan server hosting yang stabil dari IM2, akan menjadi nilai tambah dari usaha digital yang kami tawarkan.

Kartunet berharap kerja sama ini dapat terjalin dalam jangka panjang, sembari membuka peluang-peluang lainnya di bidang telekomunikasi digital. Sebab kami yakin, dengan makin majunya infrastruktur jaringan internet di Indonesia, hal tersebut akan berdampak positif bagi penyandang disabilitas. Banyak hambatan, khususnya di sektor mobilitas dan akses informasi, yang dapat teratasi dengan teknologi informasi dan komunikasi (TIK)

Semoga setelah IM2, makin banyak pihak swasta di bidang telekomunikasi digital yang menunjukkan kepeduliannya pada komunitas disabilitas. Semakin mereka berdaya, maka makin besar pulak ontribusi yang dapat diberikan, bukansekedar jadi beban untuk negara dan bangsa.(DPM)

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *