Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Kemal Gen FM Ramaikan Hipenca 2011

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Jakarta, Kartunet.com – Kemal Vivaveni Mochtar, seorang presenter dan penyiar radio yang sudah cukup terkenal hadir sebagai MC pada pagelaran seni perayaan Hari Internasional Penyandang Disabilitas (27/11).

 

 Kemal yang ditemui saat sedang mengunjungi stand Kartunet Community Indonesia (KCI) tampak sangat ramah dan bersahabat saat diwawancara. Acara yang terselenggara di atrium Pejaten Village Mall tersebut menjadi pengalaman pertamanya dalam mengisi acara tentang dunia disabilitas.

 

Penyiar Radio Gen FM ini mengaku takjub dengan kemahiran tunanetra yang dapat mengetik cepat dengan bantuan screan reader. Saat berkunjung ke stand Kartunet Community Indonesia, tanpa canggung Kemal berinteraksi dengan para tunanetra. Selain itu, Aceng, seorang tunadaksa yang dapat bermain gitar dengan kaki, juga menjadi salah satu penyandang disabilitas yang menarik perhatian Kemal.

 

 Menyaksikan berbagai talenta yang dimiliki para penyandang disabilitas, Kemal pun berpesan agar setiap penyandang disabilitas tidak berhenti sampai di sini, dan tetap mendalami passion masing-masing.

 

Kemal yang telah beberapa kali berkunjung ke luar negri, mendapati bahwa fasilitas-fasilitas umum di sana dibuat aksesibel bagi penyandang disabilitas. Karena itu, ia pun berharap hal yang sama dapat diterapkan di tanah air. Alangkah baiknya jika dana yang dimiliki pemerintah dimanfaatkan untuk meningkatkan Fasilitas umum bagi para penyandang disabilitas.

 

“Stop corruption, and start to taking care”. Begitulah pesan yang disampaikan Kemal untuk pemerintah.

 

Meski pada hari Minggu sore Kemal telah memiliki jadwal acara di tempat lain, ia menyempatkan diri untuk mengisi setengah perjalanan acara HIPENCA 2011. Kemal pun menyatakan kesediaannya jika lain kali diundang kembali mengisi acara disabilitas. (RR)

Kata Kunci:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *