Kartunet menuju usianya ke-12, nantikan program-program seru dari kami!
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Komunitas Tunanetra Buka Puasa Bersama Blogger Detik

Kartunet Community buka puasa bersama Blogger Detik Agustus 2011Jakarta – Sejumlah tunanetra dari Kartunet Community mengikuti buka puasa bersama yang dilaksanakan pada Sabtu, 20 Agustus 2011, pukul 13.30-19.30, di kantor Detik.com, Jl. Warung Buncit Raya, Aldevco Octagon Building – Lantai 2, Jakarta Selatan. Acara dengan tema “Semangat Ramadhan, Solidaritas Sesama” ini, diselenggarakan untuk memperkenalkan KCI kepada masyarakat dan media massa, sekaligus dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-66.

Pada sesi sharing, tim KCI yang diwakili oleh Dimas selaku ketua, menjelaskan sejarah pembuatan website www.kartunet.com beserta suka-dukanya, pembentukan Kartunet Community Indonesia, serta tujuan, fungsi, dan cita-cita kartunet. Bapak Tjatur selaku perwakilan dari Detik.com, menyampaikan beberapa tips untuk membuat kartunet semakin dikenal di dunia online. Para blogger dari @blogdetik dan Donny B.U. dari @internetsehat yang juga hadir dalam acara ini, pun memberikan masukan yang sangat berguna bagi kartunet.

Setelah sharing, acara dilanjutkan dengan hiburan berupa sulap oleh seorang tunanetra yaitu Yudi Hermawan. Selanjutnya, dilaksanakan lomba audiogame Top Speed, sebuah pertandingan balap dalam gelap, serta rubix qube yang diikuti oleh para tunanetra serta orang yang dapat melihat. Menjelang berbuka puasa, dilaksanakan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, penyampaian Tausiyah, serta pembacaan do’a oleh pengurus KCI di Pontianak yaitu Muhammad Hasbi dan Ahmad Fauzi. Di akhir acara, seluruh peserta acara melaksanakan kegiatan buka puasa bersama.

KCI menyampaikan terima kasih kepada pihak Detik.com yang diwakili oleh Bapak Tjatur, Karman Winarta, serta Karel Anderson yang telah menyediakan tempat dan beberapa fasilitas untuk menunjang acara. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Donny B.U. yang telah menyediakan fasilitas live streaming selama acara berlangsung. Terakhir, kami juga menyampaikan terima kasih kepada Mbak Ajeng, para relawan, dan pihak-pihak yang telah membantu pelaksanaan acara ini. Semoga acara ini menjadi awal kerja sama yang baik serta dapat menjadi sarana sosialisasi isu disabilitas. (AP)

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *