Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Misteri di Balik Pesatnya Perkembangan Media Sosial

Sesuai perkembangan zaman teknologi berkembang begitu pesat mengikuti arus kehidupan dan kebutuhan manusia, salah satunya yaitu terciptanya berbagai media sosial di dunia. Media Sosial merupakan suatu alat komunikasi yang digunakan oleh masyarakat di dunia. Menurut McGraw Hill Dictionary media sosial adalah sarana yang digunakan oleh orang-orang untuk berinteraksi satu sama lain dengan cara menciptakan, berbagi, serta bertukar informasi dan gagasan dalam sebuah jaringan dan komunitas virtual.
Hadirnya berbagai aplikasi media sosial di zaman moderent ini seperti Facebook, Instagram, Twitter, Ipad, Watshaap, dan masih banyak lagi aplikasi lainnya, telah menjadikan keluasan dan kemudahan dalam berkomunikasi. Sebagian masyarakat didunia antusias menyambut peralihan perkembangan aplikasi media sosia yang semakin hari semakin meningkat, namun sebagiannya lagi masih ada juga yang belum mampu menyesuaikan diri mengikuti peralihan, bahkan ada juga yang masih tertinggal jauh karena lagi dan lagi tidak mampu mengikuti arus peralihan tersebut. Peralihan yang dimaksud yaitu peralihan dari satu aplikasi media sosial ke aplikasi media sosial lainnya, seperti BlackBerry Messenger yang hadir di tahun 2013, untuk sementara mulai ditinggalkan dan mencoba beralih ke Watshaap.
Peralihan yang begitu signifikan ini telah membawa manusia kepada kemudahan dalam berkomunikasi, dengan waktu yang sangat singat pesan apa saja yang dilakukan dengan pihak dalam maupun luar selesai dengan cepat. Selain itu, segala informasi-informasi yang terjadi setiap hari ataupun segala sesuatu yang terjadi terkait perubahan jaman juga bisa diakses dengan waktu yang hanya membutuhkan menitnya saja.
Namun yang sangat disayangkan terkait kemudahan media sosial yang begitu aktiv dan canggih ini adalah ketika misteri-misteri ikut hadir didalamnya. Misteri yang merugikan manusia. Ketika sebagian manusia sudah menganggap semuanya begitu mudah dan tanpa memperdulikan lagi pentingnya pertemuan dan kebersamaan. Contoh, silaturrahmi hanya hanya di Grup media sosial. Selain itu bahkan tak jarang ditemui kesalapahaman akibat miss komunication. Dan aja juga sebagian yang menggunakan media sosial kepada hal-hal negativ, seperti menfitnah, membully, dan lain sebagainya yang merugikan orang lain.
Untuk itu, jauhi misteri tersebut agar terciptanya pengguna sosial media yang berintelektual, bermartabat, serta berkarya untuk hal-hal positiv yang menguntungkan banyak orang.

“Saya yakin bahwa internet adalah masa depan untuk para difabel. Oleh karena itu saya ikut Lomba Menulis Esai

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *