Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

MEDIA SOSIAL, DARI ACCOUNT MENJADI UANG

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

di zaman sekarang ini hampir tidak ada yang tidak mempunyai SOSMED. hampir bisa dipastikan setiap orang yang kita temui punya sosial media ya minimal Facebook atau what’s app. hal itu sebetulnya wajar saja karena seiring kemajuan zaman, pemikiran dan kultur juga akan berkembang.

yang jadi pertanyaan untuk kita, mengapa orang-orang itu berminat untuk memiliki sosial media? Memang apa saja kegunaannya?

pertanyaan-pertanyaan tersebut akan coba kita jawab satu persatu.

disebabkan semakin majunya teknologi di dunia, maka sarana informasi dan komunikasi yang bersifat keduluan pun semakin jarang digunakan. dulu, jika kita ingin menyampaikan pesan kepada orang yang jauh, kita harus mengirimkan surat atau setidak-tidaknya menghubungi dengan telepon selular. namun sekarang, cukup dengan menggunakan e-mail atau WA, informasi sudah dapat tersampaikan dengan aman, cepat dan prifasi. itulah juga yang menyebabkan setiap orang semakin banyak yang tergiur untuk memiliki sosial media.

selain itu, ternyata ada juga suatu hal yang baru disadari oleh sedikit orang di dunia yang memiliki sosial media. bahwa sosial media bisa kita jadikan sebagai sarana untuk memasarkan produk-produk kita. malah, ada beberapa keuntungan yang didapat dari pasar Online ini! diantaranya:

1. wilayah pemasaran bisa lebih luas.
2. mempermudah jual-beli dengan jarak yang jauh.
3. varian harga lebih banyak (dari yang paling murah sampai yang paling mahal).

dan masih banyak lagi keuntungan lain yang bisa kita dapatkan.

toko Online di Indonesia banyak sekali yang sudah populer digunakan oleh masyarakat kita. diantaranya: blanja.com, bukalapak, lazada dan lain sebagainya.

terkadang tidak kita sadari bahwa ternyata acount sosial media kita juga bisa digunakan sebagai toko Online untuk memasarkan produk kita baik itu berupa jasa atau barang. sebagai contoh, Facebook. di Facebook kita bisa mempromosikan produk-produk yang ingin kita pasarkan. banyaknya teman kita di Facebook bisa kita jadikan target promosi. selanjutnya teman-teman kita bisa melanjutkan untuk sharing produk kita itu kepada teman-temannya yang lain.

apalagi di instagram, kita bisa langsung update vidio produk kita kepada halayak untuk lebih meyakinkan konsumen. Tentunya banyak lagi sosial media yang lain yang bisa kita gunakan sebagai sarana pemasaran barang dan jasa yang ignin kita jual.

semoga dengan begitu SOSMED kita bisa lebih berfungsi daripada sebelumnya. apapun itu SOSMEDnya yang penting kita berani untuk mengemukakan kualitas yang kita punya kepada dunia -tidak ada yang tidak mungkin!

Tulisan ini merupakan nominasi pada lomba esai opini Manfaat Internet untuk Kemandiriaan Difabel #12KartunetBerkarya. Silakan vote tulisan ini untuk mendukungnya sebagai nominasi terbaik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *