Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Gak Punya Uang dan Gak Bisa Tidur?? Coba Dech Resepnya dengan Internet….!!

Bagikan tulisan ini ke sahabat dan keluarga

Perkenalkan nama saya adalah Suyanto. Saya lahir pada tanggal 30 November 1984 di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Saya anak ke-2 dari lima bersaudara. Pendidikan terakhir adalah SMA tepatnya SMA Negeri 3 Sukoharjo Jawa Tengah. Jarak satu tahun lulus SMA, dikarenakan sakit mata yakni Glukoma, saya di vonis buta oleh dokter. Sejak itu, pada tahun 2008 saya masuk rehabilitasi tunanetra di Baresos Bhakti Chandrasa Surakarta Jawa Tengah selama 2,5 tahun. Kemudian pada tahun 2011 awal bulan Januari, saya melanjutkan sekolah di Yayasan Kartika Destarata Kembangan Jakarta Barat sebagai lanjutan pendidikan ketrampilan pasca rehabillitasi sosial di Baresos Bhakti Candrasa Surakarta selama 6 bulan. Saya sudah menikah dan sampai saat ini telah dikaruniai dua anak. Hobby saya adalah menulis, memasak, traveling dan mendengarkan musik

Saya mulai mengenal internet pada saat saya masih SMA, maklum saat SD dan SMP tinggal di desa jadinya gagal tekhnologi. Waktu zaman sekolah SMA, belum pada menggunakan handphone pintar seperti di zaman now. Pada saat itu handphone yang digunakan masih Nokia 3310 atau 3315. Saya masih ingat saat saya diberikan tugas oleh guru mata pelajaran IPA untuk mencari materi dan gambar-gambar jenis-jenis belalang di internet untuk referensi menbuat Makalah. Pada awalnya saya bingung dan tidak tahu cara o internet, untungnya ada teman dekat saya membantu. Dia mengajak saya ke warnet terdekat dan mengajarkan saya untuk mencari gambar belalang itu dari Google. Lalu keluarlah banyak gambar belalang. Pada saat itu sampai saya kelas 3 SMA, saya hanya menggunakan internet untuk hal-hal tertentu saja dengan bantuan “Mbah Google”.. Lanjut, pada saat saya sudah lulus sekolah saya dikenalkan oleh seseorang(sekarang menjadi istri saya sebut saja Ana Kurniasih) untuk membuat akun Facebook (waktu itu masih pacaran. Saat itu ga punya Facebook dibilangnya kuper. Untuk bisa membuat akun Facebook, saya harus menggunakan email. E-mail pertama yang saya gunakan waktu itu adalah layanan e-mail dari Yahoo! sejak saat itu akhirnya saya aktif menggunakan Facebook sampai sekarang dan masih setia dengan email dari Yahoo. Setiap buka Facebook juga di warnet, atau di rumah pake modem super lemot.

Menjelang akhir tahun 2018 dan sampai hari ini, istilah zaman now makin populer saja terdengar di telinga saya. Istilah ini sering diucapkan oleh kawula muda era milenial saat ini.

Buat saya, ataupun barangkali buat semuanya, zaman now identik dengan yang namanya Internet. Dan sepertinya internet di zaman now tidak hanya mampu menciptakan ruang interaksi yang lebih luas, namun juga menjadi sumber mengasah keterampilan dan penghasil pundi-pundi rezeki. Kenapa saya bisa bilang demikian?

Baru-baru ini saya sempat melakukan sebuah survei abal-abal (gitu katanya heeeheee…..) pada orang-orang milineal/digital saat ini khususnya otang-orang di sekitar saya tak terkecuali anak-anak. Penelusuran ini bermaksud untuk mencari tahu tentang komunikasi manusia milenial di internet. Ternyata salah satu hasil temuannya adalah YouTube menjadi salah satu Sosial Media (Sosmed) paling sering digunakan ataupun populer di kalangan masyarakat digital di zaman now. Lalu diikuti Facebook, Instagram dan Twitter.

Sekarang, berbagai macam konten bisa kita temukan di internet. Mulai dari website berita, blogging, sharing video dan lagu seperti youtube dan soundcloud, streaming film online, sampai jual beli bisa dilakukan dengan intenet. Bisa dibilang, apapun yang kita cari bisa ditemukan di internet saat ini.

Internet memasuki kehidupan manusia dengan tujuan mempermudah masyarakat. Jaringan yang dapat menghubungkan seluruh orang di dunia itu hampir ada dalam setiap aspek kegiatan.

Seperti bermain, berbincang-bincang, hiburan, bahkan pendidikan, semuanya dipermudah oleh internet.

Saat ini mencari uang tidak mengharuskan Anda untuk keluar rumah. Anda bisa mendapatkan uang dari bisnis maupun pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah. Seiring kemajuan teknologi berbasis internet, maka Anda dapat menghasilkan uang dari internet hanya dari dalam kamar.

Sudah sering kita mendengar, sudah banyak orang-orang yang sukses mendapatkan penghasilan dari internet. Bahkan ada dari mereka yang tampak seperti seorang pengangguran, tetapi memiliki banyak uang. Mereka adalah beberapa contoh yang bisa Anda jadikan panutan untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Anda saat ini masih bertanya akan pertanyaan tersebut, padahal sudah cukup banyak orang-orang yang telah sukses dalam mendapatkan penghasilan yang cukup besar hanya dengan duduk di depan komputer atau laptop.

Ini tentunya akan membuka pikiran Anda untuk segera memulai mendapatkan penghasilan tambahan dengan memanfaatkan jaringan internet. Sudah banyak orang yang memanfaatkan jaringan internet untuk mendapatkan hasil yang cukup fantastis dari pekerjaan mereka.

Jadi kesimpulan saya, dengan internet segalanya jadi mudah. Internet menjadikan hidup tanpa keterbatasan dan tanpa batas.

Saya yakin bahwa internet adalah masa depan untuk para difabel. Oleh karena itu saya ikut Lomba Menulis Esai #12KartunetBerkarya. Yuk ikut partisipasi untuk dapatkan hadiah Smartphone Android terbaru, dan nantikan Kursus Online Internet Marketing (I’M BRAVE) yang akan segera diadakan oleh Kartunet bekerja sama dengan CSR Permata Bank

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *