MENGATASI KETERBATASAN TANPA BATAS
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Menuju Disabilitas Yang berkualitas.

Sejenak mengenal disabilitas.

Disabilitas merupakan kata lain yang merujuk pada penyandang cacat atau difabel. Menurut UU No.4 Tahun 1997 Tentang penyandang cacat, penyandang cacat didefinisikan sebagai setiap orang yang mempunyai kelainan fisik dan/atau mental, yang dapat mengganggu atau merupakan rintangan dan hambatan baginya untuk melakukan secara selayaknya, yang terdiri dari Penyandang cacat fisik, Penyandang cacat mental, Penyandang cacat fisik dan mental.
Saya sendiri adalah penyandang Tuna daksa sejak lahir. Saya satu diantara semua penyandang disabilitas yang berusaha untuk menjadi mandiri di dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa bernegara. Meskipun keterbatasan melekat pada diri kami. Saya lebih suka menyebutnya sebagai di sabilitas berkualitas. Untuk mewujudkan hal tersebut saya terus belajar dengan penuh semangat. Kesabaran yang selalu saya pupuk di dalam hati. Saya percaya bahwa, apapun sarananya saya bisa berkarya walaupun hanya menggunakan sebatang Smartphone. Segala puji bagi-Mu yang sampai saat ini masih memberikan kesempatan dalam banyak hal. Saya telah membuktikannya. Lewat sebatang Smartphone inilah telah terlahir 2 novel dan beberapa buah cerpen. Saya yakin bahwa internet adalah masa depan untuk para difabel. Oleh karena itu saya ikut Lomba Menulis Esai #12KartunetBerkarya.. Yuk ikut partisipasi untuk dapatkan hadiah Smartphone Android terbaru, dan nantikan Kursus Online Internet Marketing (I’M BRAVE) yang akan segera diadakan oleh Kartunet bekerja sama dengan CSR PermataBank.

Baca:  Tenang saat Tes Speaking IELTS

Kartunet.com adalah media warga, seluruh konten berupa tulisan, foto, audio, atau video yang diterbikan melalui situs ini menjadi tanggung jawab penuh dari kontributor.

Tuliskan komentar Anda di sini. Semakin banyak Anda berkomentar, maka jadi input buat kami