Kartunet menuju usianya ke-12, nantikan program-program seru dari kami!
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Program Iklan PPC Bidvertiser

Terkadang kita bingung pada blog yang telah kita buat. Selain sebagai tempat menuangkan buah pikiran, apakah blog atau website yang telah kita buat dapat memberikan penghasilan tambahan? Jelas bisa! Banyak situs penyedia jasa penghasil dolar atau rupiah di dunia belantara internet. Salah satu dari situs internasional penghasil dolar tersebut adalah BidVertiser. Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara mendapatkan dolar dari situs atau blog anda melalui bidvertiser.

Mekanisme kerja dari BidVertiser adalah memberikan bayaran kepada blog atau website anda yang telah memasang iklan dari bidvertiser untuk tiap klik visitor blog atau website anda. Memang bayaran yang akan diberikan oleh bidvertiser untuk tiap kliknya cukup kecil, hanya sekitar 0,23 dolar. Namun hal ini menurut saya pribadi sebagai pemula sudah cukup lumayan dari hanya sebuah blog yang maksud utamanya untuk curahan keluh kesah. Lebih jauh lagi, dari tiap klik itu, bayangkan saja perhari ada 10 klik iklan yang anda pasang di blog atau website anda, maka berapa pemasukan anda per bulan? Ya hitung saja sendiri, anda pasti tahu jawabannya 😀 Ok, ada yang protes, sekitar 63 Us dolar. Hmmm, hasil yang cukup lumayan bukan?

Untuk pembayaran ke anda, BidVertiser menggunakan layanan paypal sebagai sarana. Jadi anda tak perlu repot-repot menunggu kiriman cek yang kemungkinan sampai cukup kecil (untuk anda yang rumahnya di antara gang dan jembatan :). Dari paypal , anda bisa gunakan untuk transaksi-transaksi di dunia internet. Sebagai informasi, bidvertiser baru akan mengirimkan pembayaran anda setelah mencapai batas minimal 10 dolar. Setelahnya, pembayaran akan dilakukan tiap bulan rutin. Oh ya, bagi yang belum tahu paypal, paypal ini adalah sarana pembayaran elektronik. Jadi seperti mata uang sendiri di internet. Sudah banyak penyedia jasa internet yang menggunakannya sebagai alat transaksi. Untuk proses pendaftaran account paypal lebih jelasnya, silakan klik Di sini

Ok deh langsung saja, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mendaftar di situs bidbertiser atau bisa klik di sini. Setelah masuk, pilih signup untuk publisher. Di sana ada dua pilihan yaitu untuk advertiser dan publisher. Advertiser adalah bagi anda yang ingin memasang iklan di situs bidvertiser.com. Sedangkan publisher adalah apa yang sedang kita ingin lakukan saat ini, yaitu menampilkan iklan bidvertiser di website kita. Untuk cara mendaftar menjadi advertiser di situs BidVertiser, nantikan tutorial saya berikutnya.

Masukan data-data yang diperlukan oleh bidvertiser untuk account baru anda. Untuk account paypal, masukan saja alamat email anda meski anda belum memiliki account paypal. Karena nanti account paypal akan menggunakan sebuah alamat email sebagai user id, jadi pergunakan saja email anda yang sudah ada. Berikutnya, saya yakin anda bisa melanjutkan proses registrasi ini sendiri.

Setelah semua proses registrasi selesai, selanjutnya adalah proses memasang kode html iklan bidvertiser di website atau blog anda. Sesuaikan kategori dengan isi dari blog atau website. Bahasa yang dipilih juga harus sesuai, karena kategori dan bahasa yang tidak tepat, kemungkinan penayangan iklan akan ditolak oleh BidVertiser

Berikutnya pilih template yang sesuai dengan posisi dimana anda akan menempatkan baik di bagian header (biasanya pilih leader board) atau di bagian site bar (pilih sky scraper). Setelah pilihan template dipilih, ambil kode dengan klik bagian get code. Copy kode html yang disediakan dan pasti di halaman html website anda. Sampai disini, selesai sudah langkah menampilkan iklan bidvertiser di website anda.

Peringatan: Jangan pernah mengklik sendiri iklan BidVertiser yang ada di blog atau website anda. Aktivitas yang mencurigakan, akan dapat dideteksi, dan berakibat ditutupnya account anda.

Selamat menunggu dolar-dolar di rekening anda. Sekali lagi, untuk mendaftar sebagai publisher di bidvertiser, cukup klik di sini.

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *