MENGATASI KETERBATASAN TANPA BATAS
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Selamat Tinggal Dapur Berantakan

Jakarta, Kartunet.com – Rasa enggan masuk ke dapur karena keadaannya yang sangat berantakan tampaknya dirasakan oleh banyak orang. Bukan tidak mungkin Anda kesulitan saat tengah mencari sebuah garpu yang ada di dapur Anda sendiri karena tidak tersimpan rapi pada tempatnya. Mulai sekarang simak panduan mudah mengatur dapur agar tampak bersih, rapi dan membuat Anda berlama-lama di dalamnya.


1. Mulai dengan meletakan semua benda-benda pada kontainer atau lemari penyimpan pada kabinet dapur. Biasakan untuk selalu meninggalkan dapur dalam keadaan rapi tanpa ada satupun barang yang tercecer di luar kabinet dapur.


2. Pasti semua dapur memiliki kichen set atau lemari penyimpan berupa kabinet. Mulailah dengan mengeluarkan semua barang dari dalam kabinet mulai dari kabinet paling ujung.


3. Tentukan tiap kabinet akan diisi oleh barang yang sudah dikelompokan. Penyortiran barang ini memudahkan Anda mencari benda yang akan dipakai nantinya. Misalkan kabinet pertama hanya untuk barang pecah belah, kabinet kedua untuk produk makanan dan kabinet seterusnya.


4. Seleksilah barang yang sudah tidak terpakai karena rusak atau makanan yang telah kadaluarsa dan buang segera agar banyak tempat tersisa untuk benda lainnya.


5. Beri nama pada tiap kabinet agar Anda dan anggota keluarga tidak kebingungan saat mencari sesuatu di dapur. Pola ini juga mengajarkan kedisiplinan pada semua anggota keluarga.


6. Hanya tempatkan barang yang memang masih biasa digunakan untuk Anda dan anggota keluarga. Simpan saja di gudang semua alat dapur yang memang jarang digunakan.


7. Simpan bumbu dapur dalam wadah agar tampak rapi, terorganisir dan tidak berceceran kemanapun sehingga dapur terlihat apik dan bersih.


Sekarang dapur Anda akan tampak rapi dan siapapun akan lebih betah berlama-lama di dapur Anda. (Hendro)

Kartunet.com adalah media warga, seluruh konten berupa tulisan, foto, audio, atau video yang diterbikan melalui situs ini menjadi tanggung jawab penuh dari kontributor.

Tuliskan komentar Anda di sini. Semakin banyak Anda berkomentar, maka jadi input buat kami