Categories: TEKNO

Android Accessible Game: Cerdas Cermat

Jakarta, Kartunet.com – Game merupakan hal yang tak bisa lepas bagi para pengguna gadget, termasuk penyandang disabilitas. Kini, aktivitas pada gadget accessible bukan hanya untuk kebutuhan primer komunikasi saja seperti: SMS, telpon, internet, tapi juga sudah banyak game yang bisa diakses, seperti game seru berikut ini:

Cerdas Cermat adalah game Android yang accessible bagi user yang menggunakan screen reader Talkback. Game yang berbasis text ini mampu menghadirkan hiburan dalam bentuk pertanyaan-pertanyaan cerdas yang menambah ilmu pengetahuan, mulai dari: penemu, matematika dasar, matematika tingkat lanjut, pengetahuan umum, music, budaya, dan lain sebagainya.

Game yang ditujukan untuk usia di atas 10 tahun ini sangat accessible dengan perangkat Android yang menggunakan talkback, mulai dari menu nafigasi, pertanyaan, jawaban, nilai, semua bisa diakses tanpa kendala, dalam hal ini penulis menggunakan perangkat Android Andromax C yang memiliki prosesor duol core dan ram 512 MB.
Yang paling membanggakan, game accessible Cerdas Cermat ini dibuat oleh anak bangsa Indonesia, Siswa Media Yogyakarta pada 7 Desember 2013 lalu.

Berikut kutipan dari Siswa Media:

Game ini merupakan kuis yang sangat cocok dimainkan oleh anak usia 10 tahun ke atas dan orang dewasa. Tugas kamu adalah mengikuti kuis yang terdiri dari 20 soal untuk setiap sesi, dengan tiga pilihan jawaban yang dua diantaranya adalah jawaban yang salah. Skor akan muncul dalam bentuk persentase dari jawaban kamu yang benar.
Kami akan mengupdate jenis kuis secara berkala.

Tertarik mencoba? silahkan download di sini!

Riqo ZHI

President of Kartunet Community 2013 - 2015, admin of Riqo.info, You can also contact me through:Twitter: @IMRiqoFacebook: Riqo ZHI.Email: Contact@riqo.info

View Comments

  • Salam kenal pengelola Kartunet,

    Saya ingin memperkenalkan aplikasi Android Anak Cerdas, ditujukan untuk anak SD dan orangtua. Dengan app Anak Cerdas, kini bermain dan belajar bisa lebih aman berkat fitur Zona Anak (fungsi Parental Control). Anak juga bisa latihan soal di fitur Latihan Yuk.

    Saat ini app Anak Cerdas sedang menyelenggarakan mini game Tantangan Anak Cerdas berhadiah tablet Acer Iconia selama Maret 2014. Selengkapnya mengenai app Anak Cerdas bisa dibaca di http://www.anakcerdas.co.

    Kami sangat berterimakasih bila pengelola Kartunet berkenan untuk mereview dan memberikan masukan kepada app Anak Cerdas.

    Terima kasih sebelumnya.
    @nonadita

Recent Posts

KEMENANGAN

Kuterlahir di negri sang Garuda Sebagai putra Indonesia Ku disuguhi dengan segala Anugerah Anugerah dari…

2 minggu ago

Mudah Dipelajari! Kode Alternatif Dalam Membuat Konten

Kartuneters, pernah tidak, sih, mendengar kata Markdown? Pernah tidak, sih, Kartuneters, mencoba praktek menulis dengan…

2 minggu ago

siapa bilang? Tunanetra ngga bisa jadi YouTuber?

pernakah kalian menjumpai seorang disabilitas, terkhususnya tunanetra? Apa yang terlintas di dalam fikiran kalian tentang…

3 minggu ago

SISWA SLB DAN GURU PENYANDANG DISABILITAS PALING TERHAMBAT DALAM PROSES BELAJAR-MENGAJAR

SLB adalah salah satu bidang pendidikan yang mendidik peserta didik namun fokus terhadap anak berkebutuhan…

3 minggu ago

AKU CINTA GURUKU

Puisi bentuk rasa cinta dan hormat murid pada gurunya. Baca Selengkapnya AKU CINTA GURUKU

3 minggu ago

Kembalinya Sang Istri

Suasana di daerah Kota Antapani Bandung pagi ini tampak lengang. Masyarakat di daerah itu masih…

4 minggu ago

This website uses cookies.