Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Apple’s New Braille Keyboard, Fitur Accessible Baru Dari IOS 8


Jakarta, Kartunet – Maraknya berita tentang munculnya IOS 8 sebagai operating system terbaru untuk iPhone dan iPad turut membuka telinga penyandang disabilitas visual (tunanetra). Bagaimana tidak, produk Apple ini diketahui merupakan gadget yang paling accessible bagi tunanetra. Pada event yang diadakan Apple 2-6 Juni 2014 di San Fransisco, Apple mengungkapkan fitur-fitur terbaru dari IOS 8, dan di antaranya adalah Apple’s New Braille Keyboard.

Belum jelas apa saja fitur dari keyboard terbaru ini, tetapi disebutkan bahwa keyboard ini merupakan fitur accessible bagi pengguna yang memiliki gangguan pengelihatan terdiri dari enam titik input seperti pada mesin ketik Braille. Melihat perkembangan ini, sepertinya Apple sangat bersungguh-sungguh untuk menjangkau konsumen dari masyarakat disabilitas, karena populasi ini merupakan populasi yang sangat besar di dunia, dan saat ini sudah mulai beralih pada perangkat berbasis Android yang memiliki harga lebih pariatif.

Dengan hadirnya fitur accessible Apple’s New Braille Keyboard ini, pengguna yang perlahan mulai mengalihkan perhatiannya ke devise lain mungkin akan berfikir dua kali, dan dapat menikmati fasilitas seperti yang ditawarkan oleh applikasi serupa, Braille Touch seharga (kurang-lebih) 230 ribu) yang menjanjikan speed mengetik jauh lebih cepat dibanding Apple’s keyboard standard.

Tertarik mencoba? silahkan upgrate IOS versi beta dan tunggu pengumuman resmi dari Apple tidak lama lagi! (MIT)

M Ikhwan Tariqo

Mengenal M Ikhwan Tariqo

President of Kartunet Community 2013 - 2015, admin of Riqo.info, You can also contact me through:Twitter: @IMRiqoFacebook: Riqo ZHI.Email: [email protected]

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.
5 Comments
    • M Ikhwan Tariqo

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *