Categories: Komunitas

Kartunet Bukber di Warung Buncit

Jakarta – Kartunet Community bekerja sama dengan Detik.com dan kawan-kawan blogger Detik mengadakan acara buka puasa bersama dengan tema “Semangat Ramadhan, Solidaritas Sesama” di kantor Detik.com, Jl. Warung Buncit Raya, Aldevco Octagon Building – Lantai 2, Jakarta Selatan (20/8).

Dimulai pukul 13.30 -19.30, acara yang sekaligus bertujuan untuk memperingati HUT RI ke-66 ini dibuka dengan perkenalan diri dimulai dari kawan-kawan blogger Detik, pengurus detik.com, pengurus kartunet.com hingga simpatisan kartunet.com.

Setelah itu, dibuka sesi sharing antara Detik.com dan Kartunet. Dimas selaku wakil dari Kartunet menjelaskan sejarah, suka duka, fungsi dan tujuan website www.kartunet.com dalam sharing tersebut. Berkaitan dengan itu, Tjatur yang merupakan wakil Detik.com menyampaikan beberapa tips agar Kartunet semakin dikenal di dunia online.

Setelah sharing, salah satu simpatisan kartunet.com yaitu Yudi Hermawan yang juga merupakan seorang tunanetra menunjukkan kebolehannya bermain sulap dalam acara tersebut. Yudi memperlihatkan beberapa trik sulap seperti merubah pita menjadi tongkat, merubah pipa jadi bunga, menghilangkan uang milik salah satu pengurus detik di dalam sebuah box , serta trik mengeluarkan api dari dalam dompet.

Selain pertunjukkan sulap, diselenggarakan juga dua perlombaan dalam acara tersebut. Pertama, lomba audiogame Top Speed, sebuah pertandingan balap mobil dalam gelap dengan laptop yang sudah disiapkan oleh tim teknisi dari kartunet. Dalam perlombaan tersebut pemenangnya adalah Yudi Hermawan.

Kedua, lomba adu cepat rubik. Sebelum lomba adu cepat rubik dilaksanakan, Rafik dan Zulfikar dari Kartunet menampilkan cara bermain rubik di belakang badan dengan mata tertutup. Rafik dapat menyelesaikan rubiknya dalam waktu1 menit 20 detik sedangkan zulfikar membutuhkan waktu 3 menit. Kemudian dilanjutkan dengan lomba adu cepat menyelesaikan rubik yang diikuti oleh enam orang peserta. Ternyata perlombaan tersebut dimenangkan oleh Zulfikar dengan catatan waktu 1 menit 33 detik dan juara kedua diraih Ade Ismail dengan catatan waktu 2 menit 35 detik.

Selesai perlombaan, dilaksanakan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, penyampaian Tausiyah dilakukan oleh Ahmad Fauzi salah satu pengurus Kartunet di Pontianak dengan menggunakan fasilitas Skype dan web cam sedangkan pembacaan Tilawah disampaikan oleh Muhamad Hasbi yang merupakan salah satu pengurus Kartunet juga.

Kemudian di penghujung acara, Kartunet bersama dengan kawan-kawan blogger dan Detik.com menikmati hidangan buka puasa dan disusul foto bersama di loby kantor Detik.com untuk mengabadikan acara ini.

Oki Kurnia, salah satu pelajar tunanetra di SMA 66 Jakarta yang juga simpatisan Kartunet menilai acara ini sangat bermanfaat dan menarik, bahkan Oki mengatakan akan ikut lagi jika diadakan acara yang serupa. Begitu pula dengan Zul, salah satu teman blogger detik. Zul yang baru pertama kali berinteraksi dengan tunanetra ini mengaku banyak mendapatkan pelajaran dari kegiatan ini.(Laras)

Redaksi

We provide information, news, articles, opinion, and tutorial that not only inspire you, but also encourage yu to contribute in building Indonesian inclusive society.

Recent Posts

KEMENANGAN

Kuterlahir di negri sang Garuda Sebagai putra Indonesia Ku disuguhi dengan segala Anugerah Anugerah dari…

2 bulan ago

Mudah Dipelajari! Kode Alternatif Dalam Membuat Konten

Kartuneters, pernah tidak, sih, mendengar kata Markdown? Pernah tidak, sih, Kartuneters, mencoba praktek menulis dengan…

2 bulan ago

siapa bilang? Tunanetra ngga bisa jadi YouTuber?

pernakah kalian menjumpai seorang disabilitas, terkhususnya tunanetra? Apa yang terlintas di dalam fikiran kalian tentang…

2 bulan ago

SISWA SLB DAN GURU PENYANDANG DISABILITAS PALING TERHAMBAT DALAM PROSES BELAJAR-MENGAJAR

SLB adalah salah satu bidang pendidikan yang mendidik peserta didik namun fokus terhadap anak berkebutuhan…

2 bulan ago

AKU CINTA GURUKU

Puisi bentuk rasa cinta dan hormat murid pada gurunya. Baca Selengkapnya AKU CINTA GURUKU

2 bulan ago

Kembalinya Sang Istri

Suasana di daerah Kota Antapani Bandung pagi ini tampak lengang. Masyarakat di daerah itu masih…

2 bulan ago

This website uses cookies.