Kartunet menuju usianya ke-12, nantikan program-program seru dari kami!
Kirim KaryaMulai menulis untuk terbitkan karya kamu di Kartunet.com

Cara Membuat Backlink di Blog

Banyak yang bertanya, “Apa itu backlink? dan bagaimana membuatnya?” backlink adalah suatu hal yang wajib diketahui, terutama bagi para blogger. Temukan apa itu backlink dan cara simpel membuatnya pada artikel ini 🙂

Backlink adalah istilah untuk sebuah link/tautan yang mengarah ke suatu website, dimana link/tautan ini bisa menghubungkan antara halaman yang satu, ke halaman yang lain, ataupun blog/website, dengan blog/website lainnya. Cara untuk membuat backlink sangatlah mudah, kita hanya menyisipkan tag/code html sederhana, ataupun bisa juga melalui editor pada halaman posting di suatu blog. Well, kali ini saya ingin memberikan tutorial “bagaimana cara memasang backlink pada artikel posting dengan tag/code html”, sehingga para kontestan kontes blogging semi seo Kartunet 2011 bisa menyisipkan backlink website Kartunet.com pada artikel/posting yang dikonteskan.

Code yang kita pakai adalah: penjelasan-link

Well, atribut yang memberikan perintah bahwa tag/code link berakhir sampai di situ.

Contoh: bila kita memiliki url target https://www.kartunet.com dan penjelasan link adalah: Website Karya Tunanetra, maka tag/code link yang akan kita buat adalah: Website Karya Tunanetra

So, gampang, kan? kamu tinggal mengkreasikannya sendiri, dengan target link-mu sendiri, dengan penjelasan link-mu sendiri, dan dengan kreatifitas-mu sendiri.

Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pada form komentar, atau mention twitter saya di @Riqo_ZHI.

Kartunet.com adalah media warga, tiap tulisan, foto, atau materi lainnya adalah tanggung jawab sepenuhnya dari kontributor sebagai pembuatnya.
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *